Pembangunan Desa Karangbrai 2019

Tahun 2019 ada beberapa pembangunan yang dikerjakan :

  1. Pembangunan PKD (Pos Kesehatan Desa)
  2. Talud Kali Ongkos
  3. Pembuatan Tower Air Pamsimas
  4. Beton Jalan dan Aspal Jalan

Untuk tahap pertama sedang dikerjakan Gedung PKD yang sampai sekarang sudah mencapai 85 % diharapkan dengan adanya gedung PKD baru pelayanan kesehatan masyarakat Desa Karangbrai menjadi semakin maksimal. Dengan demikian  diharapkan tingkat kesehatan masyarakat desa Karangbrai meningkat , penganan kejadian darurat juga cepat, seperti kejadian kecelakaan dan sebagainya. Masyarakat juga nantinya bisa langsung datang memeriksakan kesehatannya.

 

 

 

Kemudian sekarang juga sedang dibangun Tower air Pamsimas untuk memaksimalkan pelayanan air baku untuk memenuhi kebutuhan  air yang masih kurang di desa karangbrai. Adapun tower ditempatkan di samping kantor balai desa karangbrai memanfaatkan sumur bantuan yang sudah ada.  Harapannya dengan adanya tower baru kebutuhan air untuk konsumsi rumah tangga masyarakat desa karangbrai bisa terpenuhi .

Dan perlu diketahui bahwa nantinya bagi masyarakat yang belum tersalurkan kebutuhan airnya bisa mendaftar menjadi pelanggan PAMSIMAS.

 

 

 

 

 

Bersamaan waktu juga sedang dibangun talud blok kali ongkos dengan tujuan mengantisipasi terjadinya kerusakan lahan karena gerusan air yang meluap ketika musim penghujan. Sebagian petani yang mamiliki lahan di sekitar kali ongkos selama ini mengeluh dengan adanya kondisi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *