Hati-hati Pencurian Sepeda Motor Mengintai

Himbauan kepada seluruh masyarakat Desa Karangbrai untuk berhati-hati dalam memarkir sepeda motor, apalagi diparkir di tepi jalan ditinggal begitu saja jauh dari jangkaun mata. Baru saja terjadi kejadian Pencurian Sepeda Motor jenis Supra X125 pada hari sabtu tanggal 3 Agustus 2019 pukul 07.30 WIB tempat kejadian di sebelah timur pasar karangbrai dekat ricemil.

Kronologi kejadian, korban pada hari sabtu jam 07.00 wib berangkat dari rumah pergi kesawah akan memompa air sumur di sawah dengan menggunakan mesin pompa, begitu tiba ditempat kejadian korban memarkir kendaraannya disamping jalan dan sepeda motor sudah terkunci, kemudian korban membawa mesin pompa ke sumur disawah milik korban, tanpa menaruh curiga korban langsung memasang mesin pompa, selang beberapa menit korban sudah tidak melihat kendaraannya yang diparkir dipinggir jalan. Korban sudah melaporkan kasus tersebut  ke Polsek Bodeh, dan sampai hari ini belum ada titik terang mengenai kendaraanya yang hilang, dikarenakan tidak adanya saksi yang melihat pada saat kejadian.

Oleh karena itu belajar dari kasus tersebut sekali lagi dihimbau kepada seluruh warga Desa Karangbrai yang pergi kesawah menggunakan sepeda motor untuk berhati-hati dalam memarkir kendaraan motornya.

berikut tips ketika memarkir kendaraan motor anda:

  1. Parkirlah ditempat ramai, mudah dijangkau dan terlihat jelas oleh pandangan mata
  2. Kunci kendaraan motor anda dan kunci stang dengan posisi roda depan belok kanan bukan kiri
  3. Gunakan kunci tambahan, seperti kunci tambahan di gir atau cakram depan
  4. Sering-seringlah mengecek kendaraan

Semoga kejadian ini menjadi pelajaran buat kita semua, agar lebih berhat-hati lagi. “Ingat Kejahatan terjadi bukan karena ada niat saja namun juga karena ada kesempatan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *