Bumi Perkemahan Karangbrai ; Jambore Ranting SD Kwaran Bodeh 2019

Tahun 2019 ini menjadi tahun ketiga Lapangan Desa Karangbrai dipilih menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan Jambore Ranting SD Kwarran Bodeh. Banyak alasan yang menjadikan Lapangan Desa Karangbrai menjadi pilihan, diantaranya adalah tempatnya yang strategis, jauh dari keramaian jalan raya, jauh dari sungai besar dan tersedianya air bersih yang sangat cukup untuk kebutuhan selama perkemahan, juga tersedianya rumah penduduk yang dekat yang dijadikan home stay bagi peserta.

Walaupun begitu masih banyak kekurangan yang perlu dibenahi , mulai dari kurangnya fasilitas WC umum, penataan pedagang sampai masih rusaknya jalan menuju Lapangan Desa Karangbrai.

Meskipun begitu setidaknya efek ekonomi yang diterima oleh masyarakat sangat terasa, banyak pedagang baru bermunculan, rumah penduduk banyak disewa sampai dengan parkir.

Harapannya apabila tahun depan Lapangan Desa Karangbrai ditunjuk kembali, kita sebagai bagian dari masyarakat dan pemerintahan desa harus lebih baik lagi dalam mempersiapkan acara tahunan tersebut.

“Salam Pramuka”

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *